Text Widget

Postingan:

Cara Menemuka Supplier Untuk Bisnis Online

AvatarOleh: Ada banyak hal yang harus kita perhatikan ketika mengoperasikan bisnis online, salah satunya adalah bagaimana menemukan pemasok yang baik. Dalam hal ini, kita berbicara tentang model toko online yang menggunakan sumber produk dari pihak ketiga atau bukan milik kita. Satu fakta penting yang harus kita ingat adalah bahwa menemukan pemasok bukanlah perkara mudah. Kita diharuskan untuk hati-hati melihat pemasok mana yang benar-benar dapat menjalin hubungan baik sambil mampu menyediakan pasokan produk-produk berkualitas, tentu saja dengan harga yang terjangkau.
Cara Menemuka Supplier Untuk Bisnis Online

Kiat-kiat berikut dapat membantu kami menemukan dan menjalin hubungan dengan pemasok daring yang baik dan andal:

Cara Menemuka Supplier Untuk Bisnis Online

Menyiapkan Penyelesaian Toko Online Lengkap
Jika kami sudah memiliki toko online yang siap beroperasi, kami akan lebih mudah menemukan pemasok. Dengan memiliki domain Anda sendiri dan konsep yang terorganisir dengan baik, pemasok akan mendapatkan kepercayaan bahwa kami adalah mitra bisnis tepercaya, meskipun mungkin kami masih pemain baru dalam bisnis online. Tayangan profesional dapat ditampilkan melalui set lengkap alat bisnis yang sudah kita miliki. Pada tahap ini, kita harus mulai mengidentifikasi merek dan jenis produk yang akan kita perkenalkan dan pasarkan. Setelah menentukan produk, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi merek yang menjadi pesaing bisnis kami. Dari sana kita dapat mengidentifikasi pemasok mana yang dapat memasok produk yang kita butuhkan.

Mencari Pemasok Online yang Bersedia Menerima Dropship atau Pengecer
Sebagai tahap awal pengembangan bisnis, kita dapat menemukan pemasok yang bersedia menerima pengecer atau dropshipper. Bertindak sebagai reseller bisa menjadi pilihan jika produk yang akan kita pasarkan memiliki banyak peminat. Sementara itu, menjadi dropshipper lebih cocok jika kita memiliki ruang terbatas untuk menyimpan stok produk atau dana terbatas untuk membeli persediaan. Dengan cara ini, kita tidak akan merasa terbebani dengan stok yang berlebihan.

Tingkatkan Traffic ke Situs Toko Online
Meskipun toko online kami belum sepenuhnya beroperasi, itu tidak berarti kami dapat tetap diam dan membiarkan situs toko kami diam. Kita bisa mulai membangun konten yang menarik untuk memancing rasa ingin tahu pengguna internet. Jumlah lalu lintas tinggi adalah salah satu upaya awal untuk membangun toko online yang menarik dan calon pemasok akan dapat melihat ini sebagai langkah pertama yang baik.

Jika Pengiriman ke Pemasok Online Ditolak
Ketika upaya untuk mengirimkan kerja sama dengan pemasok ditolak, kita tidak boleh berkecil hati karena kita masih dapat mencoba membangun bisnis online berbasis afiliasi atau mencoba bekerja sama dengan pemasok lain. Kita bisa mulai dengan memasarkan produk-produk milik toko online lainnya.

Persaingan bisnis yang semakin ketat tentu menuntut kita untuk lebih kreatif, termasuk dalam hal mencari pemasok online. Meski begitu, kita tidak boleh sembarangan memilih pemasok karena kredibilitas dan profesionalisme yang mereka miliki harus tetap menjadi prioritas yang kami perhatikan.

Pentingnya Membangun Database Pemasok
Pemasok adalah perusahaan, agen, distributor, mitra bisnis, atau siapa saja yang berurusan langsung atau tidak langsung dengan pasokan barang atau jasa. Dalam praktiknya, terkadang pebisnis atau pengusaha seringkali menolak ketika ada pemasaran dari perusahaan yang menawarkan produk dengan alasan memiliki pemasok sendiri. Menurut para ahli, langkah seperti itu sebenarnya salah. Meskipun mungkin tidak membutuhkannya, tetapi apa salahnya menyimpan file yang ditawarkan dalam satu database? Mungkin, untuk saat ini tawaran ini belum diperlukan, tetapi siapa tahu itu akan berguna.

Membuat basis data pemasok sangat mudah. Kita dapat menggunakan program sederhana seperti MS Word atau Excel. Atau, jika tidak ada banyak data, kita dapat menyimpannya di ponsel atau bahkan secara manual menuliskannya di buku. Untuk memudahkan pencarian, daftar yang ada harus disortir berdasarkan abjad atau diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori.

Mengapa menjadikan dan menyimpan nama, alamat, nomor telepon, alamat email, atau situs pemasok menjadi sangat penting?

Untuk mendapatkan pasokan produk tepat waktu
Tujuan penyimpanan data pemasok adalah untuk memudahkan kita mendapatkan produk yang kita butuhkan. Semakin banyak pemasok data, distributor, agen, dan mitra yang kami simpan, semakin banyak alternatif yang kami miliki untuk mendapatkan pasokan produk. Jadi, jika ternyata suatu hari barang yang kita butuhkan kosong di satu pemasok, kita dapat mencoba mendapatkannya dari pemasok lain tanpa harus menunggu lebih lama. Ini sangat penting karena secara langsung menentukan kelancaran kami dalam melakukan bisnis. Jika barang dagangan kami atau stok kami habis, tentu saja, proses operasional perusahaan juga akan mandek, menyebabkan kerugian.

Dapatkan harga terbaik
Manfaat lain dari memiliki banyak pemasok adalah bahan komparatif dari produk yang ditawarkan untuk jenis komoditas yang sama, terutama yang berkaitan dengan harga, kualitas, dan layanan. Dengan begitu, kita bisa memilih barang dengan merek dan kualitas yang sama tetapi mungkin dengan harga yang lebih murah.

Lengkapi produk
Kelengkapan produk yang kami jual adalah salah satu alasan mengapa pembeli memilih untuk datang ke tempat kami. Dengan banyak produk yang menyedihkan, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Kelengkapan produk yang kami jual tidak dapat dipasok oleh hanya satu pemasok, kecuali jika jenis bisnis kami memiliki kontrak dengan perusahaan tertentu yang tidak mengizinkan kami untuk memasarkan produk dengan merek lain. Dalam hal ini, solusi yang paling tepat adalah memesan dari banyak pemasok.

Demi mendapatkan pemasok terbaik
Banyak distributor atau pemasok menawarkan berbagai sistem pemesanan dan pembayaran dengan tujuan menarik lebih banyak pelanggan. Dengan memiliki basis data, kita dapat menemukan dan menemukan pemasok mana yang menggunakan sistem pembayaran yang paling menguntungkan bagi kita. Kami juga tidak perlu bingung jika salah satu pemasok menghentikan pasokan barang kepada kami karena kami sudah memiliki banyak pemasok alternatif dalam database.

Mencari Pemasok Murah

Hampir semua jenis bisnis atau bisnis selalu membutuhkan pemasok. Untuk perusahaan dan bisnis yang telah diklasifikasikan besar dan sudah memiliki nama, mencari pemasok tentu bukan masalah serius. Karena tanpa dicari, pemasok akan datang sendiri dan menawarkan produk. Namun, untuk bisnis yang baru saja dimulai, tidak jarang bagi pemasok untuk menolak menjadi pemasok, terutama jika bisnis dan bisnis dianggap kurang menjanjikan.
Namun, itu tidak berarti bahwa bisnis yang sedang dimulai tidak mungkin untuk menemukan pemasok murah atau pemasok langsung. Memang mencari pemasok murah tidak terlalu sulit, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan.


Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk menemukan dan menemukan pemasok murah.

Kunjungan rajin ke pameran bisnis dan pasar bazaar dan pameran bisnis adalah acara yang biasa digunakan oleh para pebisnis dalam produk mereka. Tujuan mereka untuk berpartisipasi dalam acara semacam itu adalah untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh pebisnis lain, dengan harapan akan ada kemitraan. Kita harus berpartisipasi dalam acara seperti itu karena ini adalah peluang emas untuk membangun jaringan dan hubungan, kerja sama, wawasan, dan tentu saja mencari pemasok dengan harga terendah.

Mengunjungi pusat-pusat industri Cara lain yang harus kita coba adalah mengunjungi pusat-pusat industri yang memiliki produk yang kita butuhkan. Tetapi itu tidak berarti kita harus mengunjungi pusat-pusat industri yang memiliki produk yang sama dengan kita. Misalnya, kami melakukan bisnis di sepatu kulit, jadi tempat yang harus kami kunjungi adalah pusat pemrosesan kulit, bukan pusat industri sepatu. Dengan datang langsung ke pusat industri bahan baku, kita dapat berkomunikasi dan menyaksikan sendiri proses produksi yang dilakukan oleh pemasok yang mungkin kita cari. Dengan bekerja sama dengan pemasok dari pusat-pusat industri, kami akan dapat menemukan harga terbaik.

Bergabung dengan komunitas bisnis Dengan bergabung dengan komunitas bisnis, aliran informasi yang akan kita dapatkan dengan mudah, sebagai hasilnya, menemukan pemasok yang memiliki harga terbaik juga akan lebih mudah.

Memperluas informasi dan komunikasi
Dengan melakukan metode di atas, kami telah memperluas informasi dan komunikasi. Namun, kami hanya melakukannya secara offline, meskipun saat ini sedang online yang dapat menjangkau jangkauan yang lebih luas. Karena itu, kita harus menggunakan situs pencarian seperti Google, Yahoo dan Bing untuk mengeksplorasi informasi yang kita butuhkan. Kemudian, memanfaatkan keberadaan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk terhubung dengan pemasok potensial. Namun, satu hal yang wajib diingat adalah bahwa media online sangat rentan terhadap penipuan, jadi kita harus sangat berhati-hati saat menggunakannya.

Kamu tahu?
Omset harian di Bukalapak telah menembus Rp. 60 miliar per hari. PER HARI. Atau sekitar Rp 1,8 triliun per bulan. Itulah potensi berjualan online yang begitu enak dan sangat bermanfaat. Sekaranglah saatnya bagi Anda untuk meraup kekayaan dunia penjualan online.

Karena itu harus diakui, jika kita menggunakan smartphone kita hanya untuk mengobrol, menelusuri informasi dan berita online yang tidak ada habisnya, atau sekedar sharing di sana-sini, mungkin nilai ekonomisnya tidak begitu tinggi.

Akan jauh lebih baik jika kita bisa menggunakan smartphone dan laptop kita sebagai senjata untuk menghasilkan pendapatan atau juga penghasilan sampingan yang melimpah.

Apakah Anda setuju, ya?
Pertanyaan:
Bagaimana Anda mendapatkan pemasok barang yang ingin Anda jual?
Bagaimana menemukan pemasok terpercaya, andal dapat menyediakan berbagai barang dengan harga murah?

Harus diingat, dapat menemukan pemasok atau grosir yang menyediakan barang berkualitas dengan harga murah; adalah senjata yang paling kuat untuk dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Bahkan, ada begitu banyak penjual online di Facebook, Instagram, Bukalapak atau Tokopedia yang menghasilkan keuntungan puluhan atau bahkan ratusan juta per bulan;
karena mereka memiliki FIND sebagai mitra pemasok ANDAL dan mampu memberikan BARANG BAGUS dengan HARGA MURAH.

Siapa PEMASOK dan GROSIR?
Tentu saja penjual online akan merahasiakan jawabannya. Karena pemasok data ini adalah salah satu harta karun membuat mereka mendapat untung besar dari penjualan online.

Dan itu MASALAH BESAR.
Ya, MASALAH bagi kebanyakan orang yang ingin menjalankan bisnis adalah mereka TIDAK BISA MENEMUKAN PEMASOK KUALITAS.

Kebanyakan orang gagal memulai bisnis atau bisnis hanya karena mereka tidak tahu di mana tempat terbaik untuk dapat menemukan data pemasok yang dapat diandalkan, dan mampu menyediakan barang berkualitas dengan harga termurah.

Sekarang ada kabar baik untuk Anda. Sekarang masalah dan masalah yang sering menyebabkan
kegagalan memulai bisnis, telah menemukan SOLUSI.
Cara Menemuka Supplier Untuk Bisnis Online

Tidak ada komentar

kembali ke atas