Text Widget

Postingan:

Cara Mudah Memulai Bisnis Reseller Online

AvatarOleh: Cara memulai bisnis dan menjadi anggota bisnis reseller online sangat mudah. Anda hanya perlu mencari tahu jenis produk apa yang akan Anda jual dan mencari perusahaan droupship dan mendaftar melalui situs web. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui berbagai bisnis reseller yang bisa Anda lakukan dan pilih.

Pada dasarnya ada dua macam konsep bisnis reseller. Pertama, reseller dengan produk stok. Dalam skema bisnis ini, Anda harus terlebih dahulu membawa sejumlah barang ke pemasok sebagai stok produk dan kemudian menjualnya dengan mengambil margin keuntungan tertentu. Dalam skema pengecer pertama ini, Anda harus menangani sendiri berbagai masalah dengan pembeli mulai dari menemukan pembeli, menawar produk, produk kemasan, mengirim produk dan tentu saja memproses pembayaran pembeli. Kedua, reseller tanpa stok produk umumnya disebut dropship. Dalam skema bisnis dropship, tugas Anda hanyalah menemukan pembeli dan memproses pembayaran. Anda tidak perlu memiliki stok produk dan biasanya nama yang tercantum pada kiriman tersebut atas nama Anda sendiri.
Cara Mudah Memulai Bisnis Reseller Online

Pengecer, baik dengan produk stok atau tanpa produk stok, adalah salah satu peluang bisnis yang harus Anda coba. Dengan menjadi reseller, Anda dapat melakukan bisnis tanpa memiliki produk sendiri.

Jadi, bagaimana Anda memulai atau menjadi anggota pengecer?
Untuk memulai bisnis online, Anda dapat memilih salah satu dari dua skema bisnis yang disebutkan di atas atau bahkan keduanya sekaligus, menjadi reseller dengan mengambil stok produk sambil menggunakan sistem dropship pada produk Anda yang lain. Setelah itu, Anda hanya perlu menemukan perusahaan atau pemilik produk yang menawarkan program pengecer kepada Anda (misalnya, Anda dapat melihat di Daftar 100 Situs Penyedia Bisnis Pengecer). Setelah itu, Anda bisa membuka situs web dan mengikuti aturan permainan atau ketentuan menjadi anggota atau pengecer.

Secara umum, setiap perusahaan atau pemilik produk memiliki konsep pengecer yang sama. Namun, ketika Anda bergabung dengan sistem reseller ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan. Diantara mereka:
  1. Karena Anda seorang pemula, hal pertama yang harus dipelajari adalah mengenali produk. Bandingkan dengan produk sejenis lainnya.
  2. Berapa banyak iklan yang telah dilakukan oleh perusahaan, atau pengecer lainnya.
  3. Kata kunci yang telah menyebar di Google atau di mesin pencari.
  4. Berapa persentase komisi yang Anda dapatkan.
  5. Fasilitas apa yang diberikan kepada Anda jika Anda bergabung.
  6. Untuk mengenali bahwa produk itu baru / baru / terkenal, Anda dapat memeriksa Pagerank (PR) atau Alexa Rank.
  7. Analisis dengan google berapa banyak orang yang mencari, dengan kata kunci produk.
  8. Perhatikan sistem layanan yang disediakan, berapa jam dukungan online, dan amati bagaimana pasar merespons produk-produk ini.

Selain itu, ada banyak masalah bagi reseller pemula yang umum. Anda harus mengetahuinya, termasuk yang berikut:
  1. Kehilangan kompetisi, kalah start, kalah strategi, kehilangan pengalaman dengan pemilik produk atau reseler terlebih dahulu.
  2. Tidak memahami produk knoledge, pengetahuan tentang produk ini.
  3. Tidak mengerti tentang pemasaran internet.
  4. Tidak mengerti tentang teknik SEO, dapatkan traffic.
  5. Tidak tahu apakah produk tersebut dicari oleh pasar, banyak pesaing, atau sudah jenuh.
  6. Tidak dapat membuat blog / situs web bisnis.
  7. Tidak tahu cara beriklan dengan benar, memilih kata-kata, menempatkan iklan.
  8. Tidak dapat bersaing dengan iklan oleh perusahaan / pesaing yang lebih dulu sukses.

Jadi apa solusi untuk masalah ini? Ini solusinya:
  1. Sekali lagi pelajari tentang produk, kelebihan dan kekurangannya.
  2. Buat situs web Anda sendiri (bukan replikator) yang mengulas sisi yang belum ada, jangan lupa untuk mencoba menjadi lebih informatif.
  3. Jika pesaing hanya online pada pukul 09:00 hingga 17:00, cobalah membuatnya secara online mulai pukul 07:00 hingga 22:00 atau jika Anda ditentukan 24 jam. Intinya adalah untuk menyediakan lebih banyak layanan yang tidak dilakukan oleh pemilik atau pesaing.
  4. Cari kata kunci yang belum dioptimalkan. Misalnya, jika perusahaan menjual pelacakan mobil, Anda dapat mencari di Google alat kata kunci yang setara yang belum dioptimalkan misalnya: pelacak mobil, keamanan motor, sistem anti pencurian dll.
  5. Tambahkan informasi pendukung, seperti jika Anda menjadi reseller tagihan internet, tidak ada perhitungan biaya untuk membuat warnet, mengunduh perangkat lunak gratis, antivirus, alat PC, dll.
  6. Lakukan iklan di berbagai tempat (iklan baris, forum, jejaring sosial, Bayar per klik PPC dll.) Yang belum dilakukan oleh pemilik atau pesaing.
  7. Lakukan aktivitas proaktif seperti dukungan online, dukungan pelanggan online, di situs web yang Anda tentukan hampir semua penyedia telepon Simpati, XL, Im3, Flexi dll.
  8. Buat inovasi, koreksi, belajar terus menerus selama minimal 1 tahun.
  9. Jangan lupa semangat harus dijaga, optimisme harus terus dipupuk, dan keyakinan bahwa kesuksesan adalah hak setiap orang yang benar-benar mencari dan ingin mencapainya.
Cara Mudah Memulai Bisnis Reseller Online

Tidak ada komentar

kembali ke atas